Museum opening hours: 9AM to 3PM. Buka Setiap Hari

PAGELARAN MUSIK DAN TEATER “MERDEKA BERSAMA KOMUNITAS PENGAWAL HARTA NEGARA”

by ndro

Museum Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) mengadakan pagelaran musik dan teater dalam rangka turut memeriahkan ulang tahun Republik Indonesia yang ke-72 dengan tema “Merdeka Bersama Komunitas Pengawal Harta Negara” pada Jumat, 25 Agustus 2017 pukul 19.00 WIB, di halaman Museum BPK-RI, di Magelang.

Diawali dengan sajian teater berjudul “Gugurnya Prapto Ketjhik Pahlawan Rantai Kencana” yang dibawakan sangat apik oleh siswa-siswi SMP N 1 Magelang yang berkolaborasi dengan Komunitas Magelang Kembali. Setelahnya, lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang dengan dinyanyikan oleh seluruh hadirin dan pengisi acara. Acara ini secara resmi dibuka dengan sambutan Kepala Museum BPK RI, Dicky Dewarijanto. dalam sambutannya, Kepala Museum BPK RI antara lain menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya acara tersebut.

Acara ini menampilkan band-band lokal Magelang dengan berbagai genre musik, seperti reggae, rock dan pop. Band-band yang tampil pada acara ini secara berturut-turut adalah Groovy Jam, Noise, Sevenska Paradise, The Mamakid, dan Lapiezt Legiet. Dalam setiap penampilannya, masing-masing grup band membawakan satu buah lagu wajib nasional. Penonton yang berjumlah kurang lebih 600an orang sangat antusias sepanjang acara berlangsung, antusiasme penonton meningkat dengan dibagikannya doorprize dari panitia.

Pada penghujung acara seluruh crew dan hadirin berdiri menyanyikan lagu “Rumah Kita”. Acara ini diharapkan menjadi agenda rutin Museum BPK RI untuk merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Melalui acara ini, masyarakat diharapkan dapat lebih mengenal Museum BPK RI di Magelang sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.