Museum opening hours: 9AM to 3PM. Buka Setiap Hari

TK Pertiwi Kuncup Mekar Mengunjungi Museum BPK RI

Selasa, 20 Februari 2018, TK Pertiwi Kuncup Mekar Ngasem Tegalrejo Magelang mempunyai agenda bulanan berupa kunjungan ke tempat bersejarah di Magelang, pada kegiatan rutin bulan Februari, Museum BPK RI menjadi tujuan acara tersebut. Kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan Badan Pemeriksa Keuangan dan menanamkan nilai-nilai dasar BPK sejak dini kepada para siswa.

Rombongan yang  terdiri dari 42 siswa, 42 wali murid, dan 2 guru pendamping ini diterima dan disambut hangat oleh pengelola museum. Para siswa bersemangat dalam menerima informasi yang dijelaskan oleh pengelola museum. Dalam menyusuri ruangan-ruangan museum, tidak hanya para siswa yang tampak antusias tetapi juga wali murid dan guru pendamping. Hal ini tampak dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada pemandu. Di samping itu, rombongan juga terlihat sering mengambil gambar di setiap ruangan museum.

Di akhir kunjungan, para guru dan wali murid yang mendampingi kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas sambutan istimewa dari Museum BPK RI.