Museum opening hours: 9AM to 3PM. Buka Setiap Hari

Konser Musik, Buku, dan Sejarah

Dalam rangka lebih memperkenalkan Museum BPK RI ke masyarakat umum, Museum BPK RI bekerja sama dengan Band Danu & The Last Winery mengadakan kegiatan pagelaran musik dengan tema “Musik, Buku, Sejarah.” Adapun maksud dari tema tersebut adalah terdapat tiga hal yang tidak dapat dipisahkan yaitu musik sebagai penyeimbang jiwa, buku sebagai media pembuka cakrawala, dan sejarah sebagai media koreksi diri. Pagelaran ini diselenggarakan pada Sabtu, 12 Mei 2018 di open stage Museum BPK RI di Magelang. Acara ini bertepatan pula dengan perayaan ulang tahun ke-2 Band Danu & The Last Winery yang merupakan pengisi utama acara tersebut.

Pagelaran musik ini diawali dengan penampilan Barisan Nada Fisipol Untidar dan Band Selly & Friends. Dilanjutkan dengan sambutan dan sosialisasi Museum BPK RI yang disampaikan oleh Kepala Museum BPK RI, Dicky Dewarijanto. Acara dilanjutkan dengan lantunan musik 1990an dengan sajian lagu-lagu Kla Project yang dibawakan oleh Danu & The Last Winery sebagai band utama. Acara berakhir pada pukul 23.00 WIB.

Keunikan penyelenggaraan acara ini adalah tiap penonton dihimbau untuk membawa buku bacaan anak-anak. Buku-buku tersebut kemudian didonasikan ke Bank Buku Magelang untuk menambah koleksi buku perpustakaan desa atau taman bacaan masyarakat.