Museum opening hours: 9AM to 3PM. Buka Setiap Hari

Museum BPK RI Menerima Penghargaan Abiwara Pariwisata

Museum BPK RI memperoleh penghargaan Abiwara Pariwisata Jawa Tengah 2018. Pada kesempatan ini, Museum BPK RI menyabet juara ke-2 pada kategori Daya Tarik Wisata yang Dikelola Pemerintah. Adapun tujuan dari ajang ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada insan pariwisata yang peduli terhadap pembangunan pariwisata Jawa Tengah.

Acara puncak ajang penghargaan anugerah ini berlangsung pada Kamis, 11 Oktober 2018 di Abimantrana Ballroom Wujil Resort & Conventions, Kabupaten Semarang. Acara ini berlangsung dengan lancar dan meriah dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Urip Sihabudin, selaku Ketua Panitia. Dalam sambutannya, Beliau mengatakan bahwa penghargaan ini diharapkan agar pariwisata Jawa Tengah mempunyai daya saing, unggul, baik di tingkat nasional maupun internasional. Turut hadir dalam acara ini Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan wakil gubernur, Taj Yasin. Kriteria dari penjurian penghargaan Abiwara Pariwisata ini antara lain aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah, dan kenangan. Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Museum BPK RI, Dicky Dewarijanto. Dalam kategori yang sama, peringkat pertama diraih oleh Owabong (Purbalingga) dan peringkat ketiga diraih oleh Taman Wisata Kyai Langgeng (Magelang).

Ini merupakan kali pertama Museum BPK RI meraih penghargaan Abiwara Pariwisata. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan Museum BPK RI dapat menjadi semakin maju dan dapat bersaing serta dapat lebih dikenal di kancah nasional maupun internasional.