Museum opening hours: 9AM to 3PM. Buka Setiap Hari

Classic Rock Day di Museum BPK RI

Rock will never die. Begitulah kalimat yang cukup populer di dengar tidak hanya oleh penggiat musik tetapi juga masyarakat luas. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya komunitas-komunitas musisi rock maupun penyuka music rock yang terus eksis. Salah satunya adalah komunitas Classic Rock Jawa Tengah – DIY (CRJD) yang baru-baru ini menggelar konser di area open stage Museum BPK RI. Konser ini diadakan dalam rangka halal bihalal komunitas CRJD dan bekerja sama dengan Museum BPK RI dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023.

Peserta yang datang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan DIY, diantaranya Purworejo, Kabupaten Semarang, Batang, Kebumen, Yogyakarta, Pekalongan, Kota Semarang, Sukoharjo, Banjarnegara, Temanggung dan Kota Magelang serta Kabupaten Magelang selaku tuan rumah. Kelompok atau chapter dari tiap daerah tersebut tergabung dalam wadah CRDJ yang sudah berdiri sejak 30 Juni 2019. Setiap tahunnya mereka mengadakan pertemuan bergiliran ke daerah-daerah dalam judul kegiatan Classic Rock Day.

“Terima kasih telah mengajak kami Museum BPK RI untuk berkolaborasi, kami sangat mendukung sekali kegiatan ini. Acara malam ini komplit, halal bihalal iya, dan ini kesempatan kita untuk turut merayakan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei kemarin dengan tema semangat untuk bangkit. Kita juga harus bangkit.” tutur Kepala Museum BPK RI, Dicky Dewarijanto, dalam sambutannya. Ada kurang lebih 15 grup band rock yang tampil selama acara berlangsung. Lima grup merupakan band lokal dari chapter Magelang Raya yang merupakan tuan rumah acara dan sepuluh grup berasal dari band chapter daerah lain. Kegiatan yang berlangsung sejak siang hingga malam hari pada Sabtu, 27 Mei 2023 ini berjalan dengan meriah namun tetap kondusif. CRJD: rock sehat rock panggilan hati! Once admitted to the soul, become a sort of spirit, and never dies.