Museum opening hours: 9AM to 3PM. Buka Setiap Hari

Gala Dinner Rakornis Kehumasan BPK RI 2024

Pada malam Rabu, 11 September 2024, Museum BPK RI menjadi tuan rumah Gala Dinner yang merupakan bagian kegiatan Rapat Koordinasi dan Pembinaan Teknis (Rakornis) Kehumasan BPK RI Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Open Stage Museum BPK RI dan dihadiri oleh pejabat dilingkungan Biro Humas dan KSI, termasuk Kepala Biro, Teguh Widodo. Turut hadir pula para Kepala Sekretariat Perwakilan dan pejabat serta staff di lingkungan kehumasan pada BPK perwakilan dari setiap provinsi seluruh Indonesia.

Acara dimulai dengan tur keliling Museum BPK RI. Tur ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengenal lebih dalam tentang sejarah dan fungsi museum sebagai salah satu pilar kehumasan di BPK RI. Pengenalan museum lebih jauh dilanjutkan dalam sesi laporan dan paparan yang sampaikan oleh Kepala Museum BPK RI, Dicky Dewarijanto.

Di tengah suasana yang hangat, acara dilanjutkan dengan penyerahan souvenir secara simbolis oleh Kepala Museum BPK RI kepada Kepala Biro Humas dan KSI, kemudian diikuti dengan pemakaian serentak oleh semua peserta. Souvenir yang diberikan kepada tamu laki-laki berupa udeng, sementara tamu perempuan menerima selendang, simbolik dari budaya dan keindahan Indonesia.

Dalam sambutannya, Teguh Widodo memberikan apresiasi kepada Museum BPK RI atas pencapaian yang diraih, termasuk berbagai penghargaan permuseuman. Ia juga mengajak seluruh peserta untuk memberikan masukan yang konstruktif demi peningkatan kualitas Museum BPK RI di masa mendatang. “Kunjungan ini merupakan ajang induction program tentang museum dan kehumasan. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan makan malam dan ramah tamah yang diiringi oleh hiburan musik dari grup band Gembira Ria. Momen ini diharapkan dapat memperkuat sinergi di antara jajaran kehumasan BPK RI serta mendukung Museum BPK RI dalam menjalankan fungsi kehumasan baik dilingkup internal BPK maupun masyarakat luas.