Museum opening hours: 9AM to 3PM. Buka Setiap Hari

Duta Wisata Kota Magelang Kunjungi Museum BPK RI

Tiga puluh finalis Duta Wisata Kota Magelang 2017 mengunjungi Museum BPK RI pada Rabu, 2 Agustus 2017. Finalis Duta Wisata Kota Magelang 2017 tersebut terdiri dari 15 laki-laki dan 15 perempuan. Mereka didampingi panitia acara untuk mengenal seluk-beluk Museum BPK RI. Kunjungan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut disambut oleh kepala Museum BPK RI, Dicky Dewarijanto.

Sesi photoshoot mengawali kegiatan mereka di museum yang berdiri sejak 1997 ini. Kegiatan tersebut dilakukan oleh para finalis secara berpasangan menempati ruang-ruang yang ada di Museum BPK RI seperti, ruang Storage dan Konservasi, ruang Rekam Jejak, ruang BPK, dan juga Open Stage. Setelah melakukan sesi photoshoot, para finalis berkeliling lokasi Museum BPK RI, mulai dari lobby hingga perpustakaan dengan dipandu oleh pegawai Museum BPK RI. Para finalis Duta Wisata Kota Magelang 2017 sangat antusias dengan teknologi informasi yang terdapat di Museum BPK RI, seperti interactive floor, film, video, game, augmented reality, bahkan mereka bersemangat menggali informasi tentang ketua BPK dari masa ke masa pada touchscreen yang tersedia.

Kunjungan ini berakhir pada pukul 16.00 WIB. Melalui kunjungan ini, Duta Wisata Kota Magelang 2017 diharapkan dapat mengenalkan Museum BPK RI kepada masyarakat sebagai salah satu tujuan wisata yang ada di Kota Magelang.