Museum opening hours: 9AM to 3PM. Buka Setiap Hari

Kunjungan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Magelang ke Museum BPK RI

Selasa, 3 Oktober 2017, Museum BPK RI menerima kunjungan sebanyak 842 siswa, jumlah tersebut berasal dari Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Magelang. Adapun sekolah tersebut yaitu, SD N Rejowinangun Utara 6, SD N Cacaban 5, SD N Tidar 7, SD N Jurangombo 1 dan  SMP N 1 Magelang.

Masing-masing sekolah tersebut diterima dan disambut oleh Kepala Museum BPK-RI, Dicky Dewarijanto. Dalam setiap sambutannya, Kepala Museum mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan sekolah yang bersangkutan, serta menjelaskan secara ringkas informasi apa yang ada di tiap ruangan Museum.

Kunjungan dilanjutkan pada ruang lobby kedua dan seterusnya dengan dipandu secara estafet oleh pengelola Museum lainnya. Siswa siswi sekolah tampak antusias dalam menyusuri tiap-tiap ruang museum, hal ini tampak dari banyaknya pertanyaan para siswa kepada pemandu. Disamping itu, para siswa juga sangat antusias dalam mencoba fasilitas-fasilitas yang ditawarkan dalam museum, antara lain interactive floor, pemahaman IIP, game syarat menjadi anggota BPK, augmented reality, monitor informasi sang Ketua, dan lain sebagainya.

Di akhir kunjungan, siswa-siswi melakukan sesi foto bersama dengan seluruh guru dan karyawan Museum BPK RI. Perwakilan Guru dari tiap sekolah juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang istimewa dari Museum BPK RI dan akan menjadikan kunjungan ke Museum BPK RI sebagai agenda rutin sekolah.