Museum opening hours: 9AM to 3PM. Buka Setiap Hari

Kunjungan Siswa-siswi SD dan SMP di Kota Magelang ke Museum BPK RI

Pada hari terakhir masa jeda semester yang berlangsung selama empat hari,  Museum BPK RI kembali menyambut kedatangan sekolah-sekolah Dasar dan Menengah Pertama. Museum BPK RI menjadi tujuan kunjungan tujuh sekolah dengan total siswa dan guru berjumlah 1003 Orang. Adapun sekolah-sekolah tersebut adalah SDN Rejowinangun Utara 5, SD N Rejowinangun Utara 3, SD Islam Al Firdaus, SMP Islam Al Firdaus, SMP Islam Al Firdaus, SD Kartika III-3 dan Sekolah Luar Biasa Kota Magelang

Museum BPK RI menjadi tujuan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Magelang untuk mengisi kegiatan di luar sekolah pada saat jeda semester yang berlangsung selama empat hari.

Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Magelang yang berkunjung ke Museum BPK RI pada hari Kamis, 5 Oktober 2017  yaitu, dengan total keseluruhan siswa yang berkunjung sebanyak 1003 siswa.

Kepala Museum BPK RI, Dicky Dewarijanto, menyambut secara langsung setiap sekolah tiba di Museum, Dalam sambutannya, Kepala Museum mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan sekolah yang bersangkutan.

Dalam Menyambut Kunjungan Kali ini, para pengelola museum memberikan penjelasan secara berantai dari ruang ke ruang. Setiap rombongan diawali dengan sambutan dari Kepala Museum, Dicky Dewarijanto di Ruang Lobby Pertama yang antara lain menjelaskan tentang sejarah Museum BPK RI dan secara ringkas informasi apa yang ada di tiap ruangan Museum, Kepala Museum BPK RI berharap siswa-siswi dapat belajar dan berekreasi di Museum secara aman dan nyaman.

Setelah mendapatkan penjelasan dan informasi singkat tentang museum, para pengunjung secara bergilir, melanjutkan perjalanan  ke ruang lobi kedua dan seterusnya ke ruang-ruang berikutnya. Siswa siswi sekolah tampak antusias dalam menyusuri tiap-tiap ruang museum, hal ini tampak dari banyaknya pertanyaan para siswa kepada pemandu. Disamping itu, para siswa juga sangat antusias dalam mencoba fasilitas-fasilitas yang ditawarkan dalam museum, antara lain interactive floor, pemahaman IIP, game syarat menjadi anggota BPK, augmented reality, monitor informasi sang Ketua, dan lain sebagainya, Pameran lukisan yang sedang berlangsung di Ruang Temporary Exhibition juga tak luput dari perhatian siswa siswi, mereka tampak asyik dan cermat mengamati setiap lukisan yang dipamerkan.

Perwakilan Guru dari tiap sekolah juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang istimewa dari Museum BPK RI dan akan menjadikan kunjungan ke Museum BPK RI sebagai agenda rutin sekolah.