Museum opening hours: 9AM to 3PM. Buka Setiap Hari

Kunjungan Jurnalis Nasional dan Lokal ke Museum BPK RI

Sabtu, 18 November 2017, Museum BPK RI berkesempatan menerima kunjungan dari rekan-rekan jurnalis media baik lokal maupun nasional. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian acara Borobudur Marathon 2017 diselenggarakan pada 19 November 2017. Sebanyak 70 wartawan berasal dari berbagai media cetak dan elektronik antara lain, Kompas.com, Kompas TV, Sonora FM Yogyakarta, Tidar FM, Geronimo, Kota Perak, Jizz FM, Unimma FM, Polaris FM, Tribun Jogja, Solopos, Jawa Pos Radar Jogja, Tribun Jateng, Harian Jogja, Magelang Ekspress, Jogja TV, RB TV, The Jakarta Post, Tabloid Bola dan CNN Indonesia.

Rombongan tiba di Museum BPK RI pada pukul 17.00 dan disambut oleh Kepala Museum BPK RI, Dicky Dewarijanto. Dalam sambutannya, Kepala Museum mengucapkan selamat datang atas kunjungan rekan-rekan jurnalis dan menyampaikan terima kasih telah memilih Museum BPK RI sebagai tujuan rangkaian tour, serta memberikan penjelasan singkat mengenai sejarah Museum BPK RI dan informasi per ruangan.

Selanjutnya, seluruh rombongan melakukan peninjauan (touring) dari ruangan ke ruangan Museum BPK RI dengan dipandu oleh pengelola Museum lainnya.   Sepanjang perjalanan, teman-teman jurnalis banyak bertanya  hal-hal terkait museum lebih mendalam. Disamping itu, selama tour rekan-rekan jurnalis juga tampak terkesima dengan interior maupun teknologi yang terdapat di museum. Hal ini tampak dari setiap momen yang selalu diabadikan oleh kamera para jurnalis.

Di akhir kunjungan, rekan-rekan jurnalis melakukan wawacara secara door stop bersama Kepala Museum BPK RI.

Diharapkan melalui kunjungan ini nantinya dapat berlanjut dan tercipta hubungan yang lebih baik dan saling mendukung antara Museum BPK RI dengan media baik lokal maupun  nasional dalam menyebarluaskan informasi, khususnya mengenai Museum BPK RI dan BPK RI sebagai Pengawal Harta Negara pada umumnya.