Museum opening hours: 9AM to 3PM. Buka Setiap Hari

Bedah buku “Sepoer Oeap di Djawa Tempo Doeloe”

Museum BPK RI kembali menyelenggarakan kegiatan Bedah Buku. Adapun buku yang dibedah berjudul “Sepoer Oeap di Djawa Tempo Doeloe”. Acara ini diselenggarakan pada Sabtu, 21 Oktober 2017 pukul 19.00, di halaman Museum BPK-RI, yang dihadiri  kurang lebih 120 orang yang berasal dari berbagai komunitas dan juga pelajar di Kota Magelang.

Acara ini diawali dengan sambutan Kepala Museum BPK RI, Dicky Dewarijanto.,SE,MM. Dalam sambutannya Kepala Museum BPK RI menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini, tak lupa Kepala Museum BPK RI juga menyampaikan bahwa tujuan diadakan acara ini sekaligus untuk mempromosikan Museum BPK RI supaya lebih dikenal oleh masyarakat umum.  Acara  kemudian dilanjutkan dengan bedah buku “Sepoer Oeap di Djawa Tempo Doeloe” Karya Olivier Johannes Raap. Kegiatan ini diramaikan juga dengan penampilan tari dari Sanggar Sekar Dahlia dan Lyra de Blauw, serta pembacaan puisi dari Komunitas Kota Toea.

Olivier Johannes Rap menyampaikan kekaguman dan kecintaannya terhadap Indonesia melalui buku-buku yang ia tulis, buku Sepoer Oeap di Djawa Tempo Doeloe merupakan buku ke empat yang ia tulis selama ini.