Museum opening hours: 9AM to 3PM. Buka Setiap Hari

SMA N 1 Ngunut, Tulungagung Jawa Timur Berkunjung ke Museum BPK RI

Tahukah Anda daerah Ngunut itu? Ngunut adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur, Indonesia yang terkenal dengan industri konveksi tas ransel, ikat pinggang, baju celana TNI. Ngunut merupakan lumbung padi dan penghasil ikan gurami terbesar di Kabupaten Tulungagung. (sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Ngunut,_Tulungagung)

Pada Rabu, 22 Januari 2020, para siswa SMA Negeri 1 Ngunut mengadakan studi wisata dan salah satu agenda kunjungannya adalah kunjungan ke Museum BPK RI. Rombongan yang terdiri atas 94 siswa dan enam guru tersebut tiba di Museum BPK RI sekitar pukul 11.00 WIB. Para peserta kunjungan disambut oleh Kepala Museum BPK RI, Dicky Dewarijanto. Rombongan peserta dibagi menjadi dua kloter untuk menelusuri setiap ruangan yang ada di museum.

Para peserta kunjungan memperhatikan baik-baik terhadap apa yang dipaparkan Kepala Museum dan Staf Museum. Mereka mengamati dan memperhatikan setiap benda koleksi dan alat peraga di museum. Mereka tidak segan mencoba alat peraga yang tersedia.