Museum opening hours: 9AM to 3PM. Buka Setiap Hari

Kunjungan Wartawan Kota Solok

Kamis, 29 Maret 2018, Persatuan Wartawan Kota Solok, Sumatera Barat mengunjungi Museum BPK RI di Magelang dalam rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Wartawan Kota Solok. Kunjungan ini juga merupakan ajang sharing informasi atau observasi lapangan antara beberapa destinasi wisata Kota Magelang dengan wartawan dan pejabat Disporapar Kota Solok. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme wartawan sebagai mitra pemerintah daerah dalam penyebarluasan informasi pembangunan daerah kepada masyarakat.

Rombongan berjumlah 57 orang yang terdiri dari wartawan baik cetak, non cetak, dan elektronik serta beberapa orang pejabat Dinas Pariwisata Kota Solok. Rombongan diterima oleh Kepala Museum BPK RI, Dicky Dewarijanto. Dalam sambutannya, Kepala Museum mengucapkan selamat datang dan terima kasih karena sudah memilih Museum BPK RI sebagai tujuan dari rangkaian kegiatan mereka. Kepala  Museum juga menyampaikan informasi mengenai sejarah museum dan ruangan-ruangan yang ada di museum. Kegiatan dilanjutkan dengan touring museum. Dalam menyusuri setiap ruangan, para peserta tampak antusias dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada pengelola museum. Para wartawan juga mengagumi interior design dan teknologi yang terdapat di museum.

Di akhir kunjungan, dilakukan foto bersama oleh seluruh peserta dan pengelola museum. Melalui kunjungan ini, diharapkan dapat terjalin hubungan baik antara Museum BPK RI dan media dalam penyebaran informasi, khususnya Museum BPK RI.