Museum opening hours: 9AM to 3PM. Buka Setiap Hari

MUSEUM’S PHOTOGRAPHY TRAINING

Dalam rangka memeriahkan Hari Museum Indonesia ke-3, Museum BPK RI menyelenggarakan kegiatan berupa Museum’s Photography Training. Kegiatan ini diselenggarakan pada Minggu, 7 Oktober 2018. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan kepada insan fotografi di Kota Magelang dan sekitarnya, serta untuk mengeksplorasi Museum BPK RI dari sudut photographer yang diharapkan lebih jeli dalam mencari spot foto yang lebih beragam. Sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Rio Pharaoh dari Violet Eyes Photography, Yogyakarta.

Acara ini diikuti oleh sekitar empat puluh peserta dari kalangan umum, mahasiswa, pelajar, dan komunitas foto di kota Magelang dan Yogyakarta. Dengan diawali sambutan dan pembukaan oleh Kepala Museum BPK RI, Dicky Dewarijanto, acara ini berlangsung lancar. Para peserta sangat antusias dan bersemangat dalam menjepret setiap objek di area Museum BPK RI. Ruangan demi ruangan yang ada di Museum BPK RI menjadi tempat para peserta dalam mengasah kreativitas foto mereka. Acara yang berlangsung kurang lebih empat jam ini ditutup dengan dipilihnya empat karya foto terbaik dari para peserta.

Pelatihan ini diharapkan dapat membantu masyarakat umum dalam meningkatkan kemampuan fotografi mereka. Terlebih lagi, untuk melebarkan sayap agar Museum BPK RI dapat lebih dikenal oleh masyarakat.