Museum opening hours: 9AM to 3PM. Buka Setiap Hari

Konser Pelangi Nusantara

Bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat telah mengetuk hati berbagai pihak untuk menggalang dana, tanpa terkecuali Museum BPK RI. Bekerja sama dengan Fourman Plus, Museum BPK RI mengadakan konser amal Pelangi Nusantara. Konser yang diadakan pada Sabtu, 20 Oktober 2018 ini bertajuk Tribute to Koes Plus.

Konser dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh hadirin yang datang. Konser ini dimeriahkan oleh beberapa grup band yang berasal dari Magelang. Adapun, harga tiket masuk pada konser ini adalah secara suka rela memberikan donasi untuk korban bencana. Energi positif dari performers ditularkan kepada para penonton. Para penonton terlihat sangat ekspresif ikut menyanyikan lagu-lagu yang dilantunkan. Acara yang berakhir sekitar pukul 23.00 ini ditutup dengan menyanyikan lagu Kapan Kapan bersama-sama.

Konser ini diharapkan dapat mengajak seluruh masyarakat, khususnya Magelang untuk peka dan peduli terhadap para korban bencana. Selain itu, Museum BPK RI juga dapat mempererat tali silaturahmi dengan pecinta seni di Magelang dan sekitarnya. Terlebih lagi, donasi dana yang sudah terkumpul dapat membantu para korban bencana di Lombok.