Museum opening hours: 9AM to 3PM. Buka Setiap Hari

Hunting Photo: Charity for Palu Donggala

Bencana gempa bumi dan tsunami yang baru-baru ini melanda Palu, Donggala, dan Sigi di Sulawesi Tengah membuat banyak pihak bersimpati. Pun demikian dengan Museum BPK RI, dengan menggandeng beberapa komunitas fotografer, model, tata rias dan komunitas pecinta burung hantu, menyelenggarakan kegiatan dengan tujuan untuk menggalang dana bagi korban bencana. Acara penggalangan dana ini bertema Hunting Photo Charity for Palu – Donggala, yang diselenggarakan pada Minggu, 28 Oktober 2018.

Sepuluh orang model, beberapa make-up artists, dan lebih dari lima puluh fotografer berasal dari Jawa Tengah dan DIY berpartisipasi dalam acara ini. Untuk lebih memeriahkan acara ini, dua grup musik, Jackustik dan Comparez, melantunkan beberapa lagu untuk menghibur para peserta. Dalam kesempatan ini, Kepala Museum BPK RI, Dicky Dewarijanto, menyambut baik antusiasme para peserta yang telah meluangkan waktu dan menyisihkan rejeki untuk turut meringankan beban penderitaan korban bencana.

Pada akhir acara, disampaikan jumlah dana yang terkumpul selama penyelenggaraan acara, yaitu sebesar Rp 3.176.000 yang langsung disalurkan melalui surat kabar Harian Suara Merdeka.