Museum opening hours: 9AM to 3PM. Buka Setiap Hari

Pangdam IV/Diponegoro Mampir ke Museum BPK

Pada 8 Januari 2020, Pemerintah Kota Magelang menggelar acara Haul Pangeran Diponegoro yang ke-3 di Halaman Museum BPK RI. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Moncer Serius 2020. Moncer Serius (Magelang Modern, Cerdas, Sejahtera, dan Religius) 2020 adalah program Pemkot Magelang dalam rangka mendatangkan wisatawan ke Kota Magelang.

Diketuai oleh Camat Magelang Tengah, Tugono, acara Haul Pangeran Diponegoro ke-3 bertujuan untuk mengingat kembali Pangeran Diponegoro yang meninggal pada 8 Januari 1855. Acara yang bertajuk “Belajar dari Pangeran Diponegoro: Merawat Semangat Kebangsaan untuk Indonesia Masa Kini dan Masa Depan” tersebut dihadiri oleh pejabat dan masyarakat dari Kota Magelang dan sekitarnya. Turut hadir dalam acara tersebut, Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi, S.Sos., M.Si., Pangdam IV/Diponegoro.

Pangdam IV/Diponegoro beserta rombongan tiba di Museum BPK RI disambut oleh Kepala Museum, Dicky Dewarijanto. Sambil berjalan menuju tempat acara Haul Pangeran Diponegoro ke-3 di Halaman Museum BPK RI, Pangdam IV/Diponegoro beserta rombongan mampir dan melihat-lihat setiap ruangan yang ada di Gedung Museum BPK RI.