Museum opening hours: 9AM to 3PM. Buka Setiap Hari

Pembukaan Diklat CPNS BPK RI Golongan III Akuntansi 2019

Senin, 22 April 2019, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, Moermahadi Soerja Djanegara, membuka rangkaian diklat CPNS Golongan III Akuntansi Tahun 2019 di Museum BPK RI yang didampingi oleh Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar, Kepala Badan Diklat PKN, Hery Subowo dan para pejabat struktural di lingkungan BPK. Pembukaan diklat yang diikuti oleh peserta dari Balai Diklat PKN Yogyakarta ini dilaksanakan melalui teleconference dengan peserta lainnya di Badiklat PKN Jakarta dan Badiklat PKN Gowa.

Ketua BPK RI menyampaikan bahwa hal terpenting dalam mencapai kesuksesan di dunia kerja adalah komitmen untuk terus belajar dan berkembang. Beliau menambahkan para CPNS BPK diharapkan harus terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki secara terus- menerus. Dalam arahannya, Ketua BPK RI mengajak para peserta diklat untuk bekerja secara profesional dan selalu menjaga nama baik BPK dengan menjunjung tinggi nilai-nilai dasar BPK (Integritas, Independensi, dan Profesionalisme). Peserta diklat juga diberikan kesempatan untuk bertanya dalam Dialog Interaktif yang bertujuan untuk lebih mengenal BPK dan Pimpinan BPK.

Peserta ini nantinya akan mengikuti Diklat Orientasi Ke-BPK-an, Pelatihan Dasar CPNS, dan Diklat Jabatan Pemeriksa Ahli Pertama. Rangkaian diklat ini bertujuan untuk membentuk pola kerja, budaya, karakter, kedisiplinan, dan kompentensi setiap CPNS di lingkungan BPK.